Sinopsis: Moon Lovers – Scarlet Heart Ryeo: Episode 08 – Part 2

Standard

Astronom Choi menerima papan nama para pangeran untuk dimasukkan dalam guci . Eun memohon Choi agar tidak disertakan dalam hal ini . Wook tersenyum geli mengatakan bahwa hidup itu tidak mudah .
Wook mengambil alih papan nama Eun dan memasukkannya ke guci . Jung membenarkan Wook bahwa kondisi Negara sedang darurat dan para pangeran harus memberikan kontribusi .

Eun menghampiri Jung : “ Kamu tidak tahu yang namanya ritual hujan yah ? Jika memang hujan turun tidak masalah . Lantas kalau hujan tidak turun ? “

Yoo menakuti2 yang lain : “ Maka kamu akan mati. Sebelum Negara ini berdiri , rakyat membunuh raja mereka sendiri , dan darah para raja sebagai bagian dari meminta hujan. ”

Eun yang pengecut meratap memohon Choi untuk menarik papan namanya. Choi tersenyum menenangkan Eun bahwa tidak ada seorangpun yang akan membunuhnya.

Tapi perkataan Yo telah membuat para pangeran khawatir. Pangeran 9 Won khawatir rakyat akan marah dan Istana tidak akan bisa bertahan .

Hanya Wang So yang terlihat tenang dan berkata : “ Hujan tidak akan turun karena ritual itu . Kamu harus melakukannya sampai hujan turun . Seseorang tidak bisa menggerakkan Langit . Maka kita yang harus membuatnya terlihat seperti itu . “

Dengan percaya diri Wang So bangkit , menyerahkan papan nama kepada Astronom Choi , seraya menyebutkan bahwa dia lahir di tahun ayam .

***

Raja Taejoo dalam lanjujan ritual hujan memohon pada Langit : “Aku telah lancing untuk datang mengajukan permohonan pada dewata Langit dan Bumi , juga para Leluhur. Aku sungguh tidak bernilai . Kesalahanku telah menimbulkan bencana berkepanjangan. Tetapi apakah rakyat sedemikian bersalah hingga layak menerima bencana ? Agar para dewata mendengar tangisan Negara ini . Aku dengan kesungguhan hati menawarkan suatu pengorbanan . Aku berharap para dewata mengijinkan aku untuk memilih seseorang yang bisa mewakiliku dengan baik dalam ritual ini.”

Astronom Choi menyerahkan guci berisi nama2 pangeran . Dan Raja Taejoo mengambil undi , menyebutkan Wang So yang terpilih memimpin ritual . Raja menegaskan bahwa ini adalah Kehendak Langit . Wang So terperanjat dan tidak ada pilihan lain selain menerima keputusan ayahnya.

Dan Wang So akhirnya memilih berdiri seorang diri mematung dihadapan kuil . Astronom Choi muncul menegur bahwa Wang So harus bergegas mempersiapkan acara ritual. Wang So : “ Apa masuk akal jika aku yang terpilih ?”

Choi menenangkan bahwa Langit yang telah memilih Wang So , dan tidak perlu khawatir lagi karenanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s