Sinopsis : My Love From Another Star – Episode 19

Standard

Di masa Joseon . Seorang pria setengah baya  datang untuk melihat kemampuan Heogyun (Minjoon) yang kemashurannya sudah menyebar hingga kemana2 . Minjoon bertanya apa alasan kedatangannya. Pria itu mengatakan bahwa dia sedang mengerjakan sebuah novel dan telah mendengar kalau Minjoon menggunakan Taoist Magic (Taoist adalah praktisi filsafat Tiongkok Kuno aliran Tao ). Pria itu menjelaskan lagi bahwa karakter di novelnya adalah fiktif jadi ingin melihat sendiri kemampuan Minjoon sebagai bahan referensi untuk tokoh di novelnya dan karena itu sengaja datang jauh2 menempuh bahaya untuk menemui Minjoon.

Minjoon tersenyum dan mendadak menghilang didepan pria itu. Dan pria itu sangat terperanjat seperti baru saja melihat Setan atau Siluman .  Minjoon muncul kembali dan  bertanya apakah itu yang ingin disaksikan pria itu ? . Pria itu meminta untuk mencubitnya untuk membuktikan bahwa itu nyata dan bukan mimpi  realitas . Minjoon merasakan sakit. LOL.

Pria itu mengaku telah melakukan riset tentang transformasi (perubahan bentuk) , teleportasi (berpindah tempat seketika) dan levitasi (melayang melawan gravitasi) dan bertanya tentang fenomena yang ditunjukkan Minjoon barusan. Minjoon mengaku tidak menggunakan ilmu Tao .  Pria Penulis itu menduga Minjoon mahluk adi alami (semacam dewa , siluman dll) dan mirip dengan karakter protagonis fiktif di novelnya.

Minjoon berkata kalau tokoh protagonis fiktif dalam novel pria itu penuh dengan rasa keadilan dan menolong orang banyak , berbeda dengan dirinya. Penulis bertanya

Penulis itu berkomentar bahwa Minjoon seharusnya tidak bersembunyi karena dapat menggunakan kemampuannya untuk menolong umat manusia yang miskin dan menderita , dan memberikan harapan .  Namun Minjoon menjelaskan bahwa dia telah menolong beberapa kali dan mengungkap identitasnya  , namun terpaksa bersembunyi karena dianggap monster oleh para manusia.

Pria itu bertanya apakah Minjoon tidak akan menolong wanita yang dicintainya , dan mengungkap identitas pada wanita itu ?  .Minjoon mengaku tidak ada wanita untuk dicintai.  Penulis Tua itu berkata bahwa dalam masa kehidupan yang panjang (berabad2) akan menemui manusia yang tidak terhitung banyaknya dan suatu saat Minjoon akan menemukan seorang wanita untuk dicintai . Minjoon menjelaskan kalau hal itu tidak akan terjadi , karena suatu saat dia harus kembali ke tempat asalnya , jadi tidak akan sebodoh itu memberikan apapun demi cinta semata.

Update

  • Menambahkan rekap part 1 , 2 , 3 (February 20 , 13:30 WIB)
  • Nantikan updatenya . Disarankan follow twitter Bentara agar bisa mengikuti update terbaru.

Rekap

You From Another Star / You Came From The Star / My Lover From The Stars/ Man From the Stars (2013) – Episode 19

Songyi yang bosan menunggu Minjoon kembali , kemudian keperpustakaan , dan tanpa sengaja membaca beberapa entry buku harian Minjoon.

Isi diary : Sebuah takdir baru dimulai . Komet yang kunantikan selama 4 abad akhirnya muncul juga. Dalam tiga bulan lagi aku bisa kembali ke planet asalku . (Entry diary lain ) . Seorang wanita yang mabuk , seorang wanita yang punya kebiasaan mabuk. Seorang wanita yang arogan dan bodoh . Aku membenci wanita seperti itu. (Entry diary lain ) Tetanggaku , adalah wanita seperti itu . (Entry diary lain) : Ada seseorang yang tidak bisa kulupakan .  Disaat aku harus segera pergi ke dunia yang berbeda. (Entry diary lain) Hari ini , demi Songyi , aku mengungkap identitasku yang sebenarnya. Aku ingin dia menjauh dariku dan takut padaku . (Entry diary lain) Jika aku kehilangan kesempatan untuk pulang ke planet asalku kali ini , aku akan menghilang dari tempat ini , kemudian akan segera mati. (Episode 18 , Part 3)

Songyi terperanjat membaca hal ini .

https://hansinema.files.wordpress.com/2014/02/011b0-youfromanotherstar18-01.jpg

Sebuah kilas balik di awal episode lalu (episode 18)  . Songyi bertanya pada Minjoon apakah tak masalah jika tidak pulang ke planet asal ? . Minjoon tersenyum dan menjawab dia akan baik2 saja.

Songyi menangis sedih .

***

Pengacara Jang berbincang dengan Songyi di mobil.  Songyi memanggil Jang sebagai Mr Do (Marganya Minjoon ) . Pengacara Jang berkata kalau Songyi semestinya tahu kalau Jang bukan ayah Minjoon. Songyi mengatakan kalau Minjoon sudah menganggapnya sebagai ayah sendiri.

Songyi bertanya bahwa terakhir Pengacara Jang pernah mengatakan kalau Minjoon akan pergi tiga bulan lagi.  Pengacara Jang bertanya bukankah Songyi datang karena sudah tahu semuanya ? .  Songyi mengaku bahwa walaupun sudah melihat berbagai kemampuan Minjoon , namun Songyi masih sulit percaya Minjoon berasal dari bintang lain , terlebih Minjoon harus kembali ke planet asalnya. Pengacara Jang membenarkan.  Songyi bercerita bahwa Minjoon tidak akan kembali ke planetnya dan mengatakan dia akan baik2 saja , namun buku hariannya berkata lain , bahwa Minjoon akan mati jika tidak pulang ke planet asalnya.

Pengacara Jang : Minjoon yang sekarang berbeda dengan yang dulu , bahwa Minjoon yang dulu tidak pernah merasakan panas dan dingin , dan sekarang mulai merasakan dingin , dan juga kemampuannya mulai menghilang.

Songyi : Jadi kalau dia tidak pulang maka dia akan mati ? Dan dia akan tetap bersamaku walaupun tahu bahwa dia bisa mati ? Kenapa ?

Pengacara Jang : Minjoon itu sangat menyukaimu . Sebelum kamu menyukai dia , dia sudah sangat menyukaimu , dia sangat menyukaimu lebih dari yang kamu tahu , tetapi dia tidak mau menyakitimu .  kalau Minjoon memilih tidak pulang karena mencintai Songyi  , lebih dari yang dibayangkan Songyi sendiri.  Aku juga  sudah mencoba untuk mencegah atau membujuk Minjoon namun tidak berhasil juga karena  Minjoon tetap ingin disampingmu walaupun nyawa taruhannya .

***

Minjoon mengetuk pintu dan tidak mendapatkan respon. Minjoon melihat kekanan dan kekiri untuk memastikan tidak ada orang disekitar. Lantas Minjoon melalui (menembus) pintu dimana Hwikyung sudah duduk diruangan itu dengan ekspresi wajah sedikit mabuk . Hwikyung menyapa Minjoon dengan wajah mabuk .

Minjoon bertanya kenapa Hwikyung mengajak bertemu tetapi bersikap seperti itu . Hwikyung berkilah bahwa toh Minjoon punya kemampuan untuk masuk sekalipun Hwikyung tidak membukakan pintu . Hwikyung bertanya sebenarnya Minjoon itu apa ? Penyihir ?

Hwikyung mengungkit bahwa wajah Minjoon masih tetap sama dengan 12 yang tahun lalu , dan kemampuan Minjoon masih sama dengan 12 tahun yang lalu , dapat bergerak secepat kilat dan dapat menembus pintu tanpa menggunakan tangan sekalipun , dan sekarang Minjoon pun memiliki Songyi pula.  Hwikyung mengaku merasa iri dengan Minjoon karena punya segalanya.

Namun Minjoon pun mengaku iri terhadap Hwikyung juga. Hwikyung dengan ekspresi sedih , merasa heran kenapa Minjoon iri padanya , terlebih saudaranya mencoba membunuh wanita yang kucintai dan juga telah membunuh kakak sulung.

Sebuah kilas balik ketika Jaekyung meminta Hwikyung untuk memberikan jus minuman kepada Kakak Sulung.

Hwikyung menangis mengingat telah memberikan minuman kematian untuk kakak sulung tercinta dengan tangannya sendiri. Minjoon menenangkan bahwa itu bukan kesalahan Hwikyung.

Dan Hwikyung bertanya2 ketika orang didunia ini mencari tahu tentang apapun , maka ayah dan ibunya akan semakin menderita . Apa yang akan terjadi dengan keluargaku ? Minjoon menenangkan lagi bahwa Hwikyung tidak bisa merubah pikirannya , karena Jaekyung sudah mulai bermaksud buruk pada Hwikyung , dan artinya dia akan mencoba untuk mengganggu Songyi pula.  Hwikyung membenarkan , karena itu dia mengajak Minjoon bertemu. Jadi Hwikyung bertanya pada Minjoon apa yang harus dilakukan ?

***

Minjoon pulang dan melihat catatan yang ditinggalkan Songyi , tentang Songyi yang merasa lelah dan harus pulang duluan , dan akan bertemu kembali besok hari . Minjoon bergumam sendiri menjawab : Oke kita akan bertemu besok .  Minjoon melihat kotak cincin setelah itu , dan memikirkan sesuatu.

Sementara itu Songyi sedang merawat kulitnya didepan cermin dengan wajah sedih mengingat perkataan Pengacara Jang bahwa Minjoon menyukai Songyi , sebelum Songyi tahu , dan lebih daripada yang Songyi bayangkan .   Songyi menangis mengingat hal itu dan menundukkan wajah di depan wastafel.

***

Diruang gym , Jaekyung sedang fitness ketika dua orang wanita mempergunjingkan Jaekyung yang manis sebagai putra konglomerat. Saat itu Jaekyung menjawab ponsel dan terdengar suara pria yang meminta tolong. Jaekyung heran dan gelisah melihat kanan dan kiri ,  dan bertanya siapa gerangan suara itu . Apakah Do Minjoon ?

Hwikyung yang menjawab : Aku Lee Hwikyung , saudara dari pria yang kau bunuh , Lee Hankyung . ( Hwikyung rupanya memutar rekaman dalam pena ketika Kakak Sulung meminta tolong pada Jaekyung saat sekarat.) .

Jaekyung tersenyum dan bertanya apa yang berada di tangan Hwikyung saat ini ? . Jaekyung ingin menjelaskan hal itu dan bertanya dimana gerangan Hwikyung sekarang.

***

Diruangan yang sama yang barusan Minjoon masuki , Jaekyung menemui Hwikyung yang sedang mabuk .  Mereka duduk dan berbincang . Jaekyung : Aku telah menghukum dia (mantan istrinya) selama tujuh tahun dan dia berencana untuk menipuku , dan karena itu aku tidak bisa bersikap baik padanya . Tidak membunuhnya malah berakhir seperti ini . Hwikyung :  Jadi karena itu , kamu membunuh Han Yura dll.

Jaekyung tersenyum.

***

Semi melihat kondisi Yang Minjoo sambil membawakan buah2an dan makanan . Dan Yang Minjoo bertanya apakah Semi dekat dengan Hwikyung ?. Yang Minjoo  mengatakan bahwa dia telah memberitahu sesuatu yang seharusnya tidak dikatakan , dan merasa khawatir jika membahayakan Hwikyung.

Mendengar hal itu Semi khawatir dan menelepon Hwikyung untuk mengetahui keadaannya.

***

Jaekyung mengelus2 kepala Hwikyung , seraya berkata bahwa dia tidak akan mendendam hal ini pada Hwikyung .

Jaekyung :  Aku tidak akan melakukan apapun padamu jika kau mematuhiku , dan katakan dimana rekaman itu ?

Jaekyung menodongkan senjata pada Hwikyung . Dan Hwikyung sama sekali tidak takut (karena efek mabuk)  dan mengaku tidak tahu apa yang diminta Jaekyung .

Jaekyung : Jika kau tidak mematuhiku , maka kamu akan menjadi pewaris / pangeran Grup S & C yang tidak beruntung dan bunuh diri selagi mabuk .  Aku akan berpura2 datang terlambat untuk menolongmu , dan melarikan kamu kerumah sakit. Tetapi sudah terlalu terlambat. Jadi mana rekaman itu ? Mana Yang Minjoo. Atau aku dapat mencarinya sendiri setelah kamu mati .

Namun tiba2 senjata itu lepas dari genggaman Jaekyung dan berada di tangan Minjoon sekarang.  Hwikyung bangkit dengan wajah sedih dan mengancam Jaekyung untuk menyerah agar tidak berakhir di penjara. Hwikyung juga mengancam agar Jaekyung tidak pernah kembali lagi pada keluarga mereka.

Jaekyung mengingatkan Minjoon telah melakukan kesalahan besar , karena mereka khan sudah sepakat sebelumnya.  Minjoon berkata agar Jaekyung mengatakan hal itu didepan orang2.

Minjoon kemudian men-teleport Jaekyung bersama . Mereka tiba disebuah lift , dan Minjoon mencengkram Jaekyung yang tak berdaya. Mereka tiba di tempat dimana Jaksa Yoo dan Detektif berada dan sedang menanti .  Jaksa Yoo langsung menangkap Jaekyung dengan tuduhan berlapis , pembunuhan , rencana pembunuhan dan penyekapan.

Dan Jaekyung memprotes bahwa mereka telah melakukan kesalahan karena tidak ada bukti dan akan memanggil pengacara . Jaksa Yoo menjelaskan kalau apa yang terjadi telah di rekam kamera CCTV yang dipasang oleh Hwikyung .  Jaekyung terus berkilah bahwa tadi itu hanya sedang menakuti adiknya , sama sekali bukan usaha pembunuhan , hanyalah pertengkaran antar saudara saja .

Namun saat itu Detektif Park membawa anak buah Jaekyung (yang terlibat dalam sabotase kabel di lokasi syuting yang hampir merenggut nyawa Songyi) . Anak buah Jaekyung berhasil ditangkap karena penyelidikan Hwikyung sebelumnya.

Hwikyung muncul diruangan dan wajahnya sedih .

Selengkapnya – Pages: 1 2 3

One thought on “Sinopsis : My Love From Another Star – Episode 19

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s